Kurangi Efek Global Warming

Advertisement


Kamis, 23 Oktober 2008 , 13:12:00
From http://www.metropontianak.com/

Global warming adalah ancaman yang berbahaya bagi bumi ini. Saya punya sedikit tips yang sederhana untuk mengurangi efek dari global warming.
1. Ganti lampu Anda!
Ganti lampu bohlam Anda menjadi lampu hemat energi (yang cahayanya berwarna putih bukan kuning!)
2. Kontrol AC Anda! Kalau tidak terlalu panas, matikan AC dan gunakan kipas angin sebagai penggantinya. Bila terpaksa menggunakan AC, pastikan ruangan tertutup dengan rapat. Jangan biarkan jendela dan pintu terbuka!
3. Hindari plastik belanja! Karena produksi plastik belanja menghasilkan banyak polusi. Mulailah membawa tas belanja saat akan berbelanja ke pasar atau toko
4. Kontrol kendaraan bermotor! Jangan sampai Anda menggunakan kendaraan bermotor untuk tujuan yang dekat. Pakai sepeda sebagai alternatif
5. Menanam dan merawat pohon! Coba tanam pohon di akhir pekan, atau setidaknya tanam 1 pohon setiap umur Anda bertambah 1 tahun.
6. Tonton film tentang global warming! Film yang paling terkenal adalah "An Inconvenient Truth: A Global WARNING" oleh Al Gore, mantan wapres AS.

Ada juga film "the 11th Hour" oleh Leonardo DiCaprio.Dengan menonton film tersebut, Anda bisa mengenal lebih dekat tentang global warming.
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa klik : http://id.wikipedia.org/wiki/Pemanasan_global
http://www.epa.gov/climatechange/

Ibnu Nawila
blink2_noe@yahoo.co.id


Description: Kurangi Efek Global Warming Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Kurangi Efek Global Warming

Nusa Tenggara


0 comments: