WWF-Indonesia dan Departemen Kebudayaan & Pariwisata Sepakat untuk Mengembangkan Ekowisata di Heart of Borneo

Advertisement


05 November 2008
From http://wwf.or.id/


© WWF-Indonesia/Israr ARDIANSYAH

WWF-Indonesia dan Departemen Kebudayaan & Pariwisata membangun kerja sama untuk mengembangkan ekowisata berbasis masyarakat di kawasan Heart of Borneo selama 5 tahun, mulai 2008 hingga 2013. Inisiatif kerja sama ini didokumentasikan dalam Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh kedua pihak di Manado pada tanggal 1 November 2008. Ini bertepatan dengan Konferensi Ekowisata Berbasis Masyarakat yang diadakan oleh BIMP-EAGA (Brunei Indonesia Malaysia Philippines – East Asia Growth Area) Tourism Council di Manado.

Pengembangan ekowisata merupakan salah satu dari lima program kolaboratif tiga negara yang mengusung inisiatif Heart of Borneo. Kerja sama antara WWF-Indonesia dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata merupakan pengejawantahan kerangka program internasional ini ke dalam aksi kongkrit yang memastikan konservasi Heart of Borneo memberikan keuntungan ekonomi terutama bagi masyarakat lokal di tiga provinsi yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah serta di sepanjang garis perbatasan Indonesia-Malaysia.

Dalam Konferensi Ekowisata tersebut, dan melalui interaksi media dan pameran, promosi ekowisata di kawasan Heart of Borneo dan Coral Triangle tersampaikan kepada peserta konferensi dan para pengunjung mulai dari 30-31 Oktober 2008.


Description: WWF-Indonesia dan Departemen Kebudayaan & Pariwisata Sepakat untuk Mengembangkan Ekowisata di Heart of Borneo Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: WWF-Indonesia dan Departemen Kebudayaan & Pariwisata Sepakat untuk Mengembangkan Ekowisata di Heart of Borneo

Nusa Tenggara


0 comments: