Produk Daur Ulang Sampah Plastik Dijual Di Hypermart

Advertisement


Rabu, 23 Juli 2008 | 17:18 WIB
Sumber http://www.tempointeraktif.com/

TEMPO Interaktif, Jakarta:Produk fashion yang terbuat dari hasil olahan sampah plastik mulai hari ini dapat dibeli di pusat ritel Hypermart. "Ibarat tembak dua burung dengan satu peluru; mendaur ulang sampah dan membantu para ibu-ibu rumah tangga pengrajin produk ini," ujar Direktur Marketing Hypermart, Carmelito Regalado.

Di sana, kerajinan rumahan itu dijual dengan harga termurah Rp 10 ribu untuk tempat kartu nama dan Rp 500 ribu untuk tas troli.

Salah satu pengrajin produk daur ulang, Rahayu Istari, mengatakan setiap hari membutuhkan rata-rata 10 kilogram sampah plastik sisa kemasan berbagai produk pembersih. Satu kilogram plastik setidaknya terdiri atas 60 kantong kemasan.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Unilever Tbk, Joseph Bataona mengatakan semakin banyaknya peminat produk daur ulang berarti juga menurunnya beban sampah di Jakarta. Sejak tahun lalu, Unilever telah melatih 10 ibu rumah tangga keterampilan membuat produk fashion dari sisa kemasan produk pembersih. "Juga diberikan bantuan modal berupa uang dan mesin jahit," katanya.Reza M - TNR


Description: Produk Daur Ulang Sampah Plastik Dijual Di Hypermart Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Produk Daur Ulang Sampah Plastik Dijual Di Hypermart

Nusa Tenggara


0 comments: