Jumlah Pengguna Ponsel di Dunia

Advertisement


Pada awal kemunculannya, ponsel sepertinya menjadi barang mewah. Namun, saat ini, hampir tiap orang di dunia ini menjadi pengguna ponsel. Dari total 7 miliar populasi manusia di dunia, 6 miliar di antaranya sudah menggunakan alat komunikasi mobile ini. Ini tidak lepas dari beberapa produsen yang mengeluarkan ponsel baru seperti iPhone 5 atau Andromeda A7.

Jumlah Pengguna Ponsel di Dunia

Data tersebut didapat dari laporan terakhir yang dikeluarkan International Telecommunication Union (ITU). International Telecommunication Union (ITU) sendiri adalah sebuah organisasi yang bermarkas di Jenewa, Swiss tersebut. Menurut ITU, sampai saat ini, 86 dari 100 orang setidaknya memiliki satu buah ponsel. Oleh karena itu, menurut perkiraan,  total pengguna ponsel di dunia sudah menembus angka 6 miliar.

Dari sebuah data yang dilansir dari Boys Genius Report, bahwa China menjadi negara dengan pengguna ponsel terbanyak dengan total sekitar 1 miliar pengguna. India diperkirakan akan menyusul dengan menembus angka serupa. Namun, belum ada data resmi tentang jenis ponsel yang digunakan, apakah Samsung Galaxy Tab atau BlackBerry 10.

Menurut data ITU, pengguna layanan internet di dunia telah menembus angka 2,3 miliar. Namun, penyebaran koneksi internet masih belum merata di sejumlah negara. Pengguna internet didominasi oleh kalangan menengah ke atas. ITU memperkirakan bahwa sekitar 70% pengguna internet berasal dari kalangan mampu secara finansial dan berasal dari negara industrialisasi.

Nah, semoga inforamasi tentang Jumlah Pengguna Ponsel di Dunia di atas bermanfaat untuk Anda. Pantikan Anda cerdas dalam menggunakan dan memilih ponsel yang Anda gunakan saat ini.


Description: Jumlah Pengguna Ponsel di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Jumlah Pengguna Ponsel di Dunia

Nusa Tenggara


0 comments: