Spesifikasi iPhone 5 | Spesifikasi Lengkap

Advertisement


iPhone 5 resmi diperkenalkan di gedung Yerba Buena Center, San Francisco, AS. Secara garis besar, Spesifikasi iPhone 5 memiliki keunggulan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, seperti iPhone 4S. iPhone generasi ke-6 ini sudah hadir dengan layar yang lebih besar, tipis, dan juga bertenaga.

Spesifikasi iPhone 5 | Spesifikasi Lengkap

Di Amerika Serikat, Harga iPhone 5 secara resmi telah diumumkan dengan model kontrak operator selama 2 tahun. Untuk iPhone 5 16GB dibanderol dengan harga 199 dollar AS, 32GB dihargai 299 dollar AS, dan 399 dollar AS untuk 64GB.

Karena belum ada pengumuman resmi kapan iPhone 5 hadir di Indonesia dan berapa harganya, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa saja Spesifikasi iPhone 5 Lengkap dengan keunggulan masing-masing, mungkin bisa Anda jadikan pertimbangan untuk membelinya. Berikut selengkapnya seperti yang dikutip dari kompas tekno:

1. Dimensi untuk iPhone 5
iPhone 5 18% lebih tipis, jika dibandingkan dengan iPhone 4S. Ketebalan iPhone 5 hanya 0,3 inci (7,6mm). Sedangkan iPhone 4S memiliki ketebalan 0,37 inci. Beratnya sekitar 112gram.

2. Layar untuk iPhone 5
iPhone 5 mempunyai resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi). Saturasi warnanya terlihat lebih baik karena menggunakan sistem rendering sRGB penuh.

3. Prosesor untuk iPhone 5  
iPhone 5 dipersenjatai system on chip (SoC) A6. Apple mengklaim kalau prosesor A6 memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali dibandingkan prosesor A5 yang ada di iPhone 4S.

4. Kamera untuk iPhone 5 iPhone 5 memang memiliki sensor kamera iSight yang sama dengan iPhone 4S, yaitu sebesar 8MP. Bukaan lensanya pun sama, f/2. Di mana letak perbedaannya? Apple mengklaim, iPhone 5 memiliki Kamera Digital yang lebih kecil, tetapi dapat menangkap gambar 40persen lebih cepat dibanding iPhone 4S.

5. Konektor dock untuk iPhone 5
 iPhone generasi ke-6. Apple lebih memilih menggunakan konektor baru dengan jumlah pin yang lebih sedikit, yaitu 9 buah. Apple menyebut konektor ini sebagai "Lightning".

6. SIM Card untuk iPhone 5
iPhone 5 menggunakan nano SIM card yang berukuran lebih mini dibandingkan microSIM.

7. LTE untuk iPhone 5
iPhone 5 sudah dipersenjatai dengan koneksi super cepat, LTE. Sudah ada beberapa operator yang menyediakan layanan ini. Namun, fitur ini belum bekerja di Indonesia.

8. Baterai untuk iPhone 5
iPhone 5 dapat mendukung 8 jam talk time 3G, 8 jam browsing dengan koneksi 3G, 8 jam browsing dengan LTE, 10 jam browsing dengan WiFi, 10 jam untuk menonton video, 40 jam untuk mendengarkan musik, dan 225 jam waktu standby.

9. iOS 6 untuk iPhone 5
iPhone 5 hadir dengan sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 6. OS ini hadir dengan Aplikasi iPhone Apple Maps, Passbook, Siri yang lebih pintar, dan layanan FaceTime melalui jaringan 3G (biasanya harus menggunakan jaringan WiFi).

Nah, itulah beberapa Spesifikasi iPhone 5 lengkap dengan berbagai keunggulannya. Kita tunggu saja kehadiran ponsel cerdas besutan Apple ini di Indonesia. Anda perlu bersabar dulu untuk dapat Membeli iPhone ini. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.


Description: Spesifikasi iPhone 5 | Spesifikasi Lengkap Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Spesifikasi iPhone 5 | Spesifikasi Lengkap

Nusa Tenggara


0 comments: