Resep Masakan Burger Daging

Advertisement


Saat menyajikan Menu Buka Puasa, sepertinya Resep Masakan Burger Daging bisa menjadi salah satu pilihan Anda yang dilengkapi dengan sayuran. Tentu ini akan menjadi masakan favorit anak-anak Anda di rumah.

Burger merupakan sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya diambil dari daging, misalnya Daging Sapi, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay atau Buah Mentimun.

Resep Masakan Burger Daging
Sebagai sausnya, burger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard. Beberapa varian burger juga dilengkapi dengan keju, asinan, serta bahan pelengkap lain seperti sosis dan Ham. (wikipedia).

Burger saat ini banyak sekali dijual oleh beberapa restoran cepat saji di berbagai negara. Ada beberapa restoran yang paling terkenal yang menjual hamburger di seluruh dunia antara lain McDonalds dengan Big Mac mereka, restoran Burger King, A&W dan Wendy's.

Nah, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat sendiri Burger dengan Resep Burger Daging di bawah ini. Burger sangat disukai oleh anak-anak. Tentu Anda harus membuat Burger yang lebih sehat, rendah lemak, dan pastinya lezat untuk anak Anda. Burger ini dibuat dari gandum utuh dan daging sapi rendah lemak.

Berikut ini adalah Resep Burger Daging yang pernah dipraktekkan oleh Chef Vindex Tengker dalam acara Unilever Food Solution di Jakarta, beberapa waktu lalu seperti yang dikutip dari female.kompas.com:

Bahan:
100 gr roti burger gandum
100 gr daging sapi rendah lemak
50 gr selada
50 gr tomat, iris
30 gr bawang bombay, iris tipis
10 gr mayones
2 gr mustard
10 gr timun, diiris
50 gr kentang panggang (potong kentang bersama kulitnya, kemudian dipanggang)
5 gr minyak zaitun

Cara memasak:
1. Panggang Daging Sapi hingga matang.
2. Belah dua roti burger, panaskan minyak zaitun di atas wajan, letakkan roti di atas wajan.
3. Panggang hingga warnanya coklat keemasan.
4. Olesi roti burger dengan mayones, letakkan selada, daging sapi, tomat, timun, bawang bombay, dan mustard.
5. Sajikan dengan kentang panggang.

Nah, semoga informasi tentang Resep Masakan Burger Daging di atas bermanfaat untuk Anda yang hobby memasak di rumah. Anda juga bisa mencoba beberapa resep lainnya dengan bahan dasar daging seperti Cara Membuat Bakso atau Rawon Daging di blog ini. Selamat mencoba.


Description: Resep Masakan Burger Daging Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Resep Masakan Burger Daging

Nusa Tenggara


0 comments: