Versi Android Terbaru | OS Android Terbaru Versi 4.2

Advertisement


Google akhinya mengumumkan Versi Android Terbaru mereka, ini bersamaan dengan diluncurkanya LG Nexus 4 dan Samsung Nexus 10 pada 13 November. Android Versi 4.2 ini belum punya nama, sementara namanya seperti pendahulunya Jelly Bean, namun sebuah sumber mengatakan, OS terbaru ini bernama Key Lime Pie.

Versi Android Terbaru | OS Android Terbaru Versi 4.2

Salah satu keunggulan Android Terbaru Versi 4.2 ini adalah dari sisi keamanannya. OS ini disebut-sebut punya sistem keamanan baru. Menurut Google, sebuah malware scanner akan dibenamkan di Andoid 4.2. Sistem tersebut akan bekerja sendiri sebagai background apps dan mendeteksi setiap malware yang berpotensi masuk ke perangkat.

Dikutip dari Techradar, Hiroshi Lockheimer selaku Android VP of Engineering mengatakan bahwa perangkat Android hanya mengirim signature dari file APK sehingga server bisa secara cepat mengidentifikasinya

Dengan demikian, pengguna nantinya akan menemukan peringatan jika aplikasi yang ingin mereka unduh ternyata mengandung program berbahaya yang berasal dari aplikasi Android di Google market.

Tapi tidak ada jaminan seratus persen bahwa Android 4.2 aman dari virus. Pengguna pula yang nantinya harus terus waspada dalam meng-install aplikasi.

Selain itu, beberapa Versi OS Android Terbaru ini adalah adanya bar notifikasi ganda, membuat akun lebih dari satu bagi pengguna tablet, dan fungsi fotografi Photo Sphere layaknya Instagram Andoid. Menarik bukan? Kita tunggu saja kehadirannya.


Description: Versi Android Terbaru | OS Android Terbaru Versi 4.2 Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Versi Android Terbaru | OS Android Terbaru Versi 4.2

Nusa Tenggara


0 comments: