Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Advertisement


Mata menjadi jendala untuk kita melihat dunia sekitar kita. Menjaga Kesehatan Mata adalah hal harus kita lakukan. Saat mata Anda mengalami masalah seperti Mata Minus, maka memakai kacamata menjadi salah satu pilihan Anda.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Saat memilih kacamata, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, salah satunya adalah dengan menyesuaikan Kacamata dengan Bentuk Wajah. Sama juga ketika Anda Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah.

Saat ini kacamata sudah berkembang fungsinya, selain sebagai alat bantu penglihatan, namun juga sebagai aksesoris dalam berpenampilan. Nah, berikut adalah beberapa Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Anda:

1. Bentuk Wajah Oval
Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, bersyukurlah, karena bentuk wajah ini dapat/ cocok jika memakai frame kacamata bentuk apa saja. Untuk wajah bulat, hindarilah frame yang berbentuk bulat, sebaliknya pilihlah frame berbentuk kotak untuk mengimbangi bentuk wajah Anda.

 2. Bentuk Wajah Hati
Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk hati, hindarilah frame yang membesar/ melebar pada bagian atasnya dan mengecil di bagian bawahnya. Sedangkan untuk wajah persegi, pilihlah frame berbentuk bulat/ oval, jangan memakai kacamata yang berbentuk kotak.

Selain bentuk wajah, Anda juga harus memperhatikan ukuran wajah dan jarak mata. Semakin kecil wajah Anda atau semakin dekat jarak kedua mata Anda, pilihlah frame yang semakin kecil pula.

Terkadang warna kulit juga ikut mempengaruhi warna frame yang cocok buat Anda. Jika kacamata itu dipakai sebagai alat bantu (pemakaian sering), maka sebaiknya Anda memilih warna frame yang netral dan kalem, seperti hitam, emas, perak, atau cokelat. Namun, jika untuk aksesoris saja, Anda dapat memilih warna-warna yang Anda suka.

Nah, semoga Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah di atas bermanfaat untuk Anda. Anda harus menjaga kesehatan mata Anda sejak dini, kita juga harus memberikan pengetahuan pada anak tentang pentingnya Menjaga Kesehatan Mata Anak tersebut. Salam sehat!


Description: Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Nusa Tenggara


0 comments: