Spesifikasi Mobil Hardcore Subaru BRZ

Advertisement


Apakah Anda pernah mendengar Mobil Subaru BRZ? Berikut adalah sedikit review yang disajikan oleh FHM Indonesia. FHM Indonesia mendapat kesempatan untuk mencoba langsung kehebatan mobil terbaru dari Subaru yaitu Subaru BRZ di Singapura. Di sini selain untuk melakukan test drive, FHM juga menyaksikan peluncuran mobil teranyar ini untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Spesifikasi Mobil Hardcore Subaru BRZ

Bersama dengan jurnalis lainnya yang datang dari 10 negara di Asia, kami melakukan test drive mobil berjenis sport ini di Turf Club yang berada di Farrer Park.

Dalam test drive ini, Subaru menyediakan tiga metode yaitu Slalom, Circle dan angka 8. Semua media yang ikut di kegiatan ini ditemani oleh instruktur dari Subaru dan diberikan waktu selama 2 menit per sesi.

Maksud dari test drive ini untuk menguji langsung akselerasi mobil yang mampu berlari dari 0-100kpj selama 8.2 detik untuk transmisi otomatis dan 7.6 detik dengan transmisi manual.

Di sini juga kami mencoba fitur traction control dengan metode angka 8. Menggunakan fitur ini mengunci ban bagian belakang sehingga mengikuti arah laju ban depan, namun setelah fitur tersebut dimatikan mobil bisa dengan mudah untuk dikemudikan dan melaju membentuk angka 8.

Mobil ini menggunakan mesin Boxer 2.000 cc direct injection dan di desain dengan konsep ultra-low centre of gravity untuk memberikan pengalaman handling yang mewah saat dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Selain konsep yang unik, keunggulan lain terdapat pada material kerangka yang menggunakan high-tensile steel untuk mengurangi beban mobil tanpa melupakan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang.

Selain itu, desain mobil ini juga terlihat seksi untuk mengoptimalkan airflow dan aerodinamis saat dikendarai. Maksud dari sebutan BRZ ini adalah Boxer Rear-Wheel drive Zenith mencerminkan kemauan dari Subaru untuk menghadirkan the ultimate sport car dari segi desain dan juga penggunaan mesin seperti yang dijelaskan oleh Mr. Glenn Tan selaku Executive Director of Tan Chong International Limited.
 

Sumber: Majalah FHM Indonesia Mei 2012



Description: Spesifikasi Mobil Hardcore Subaru BRZ Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Spesifikasi Mobil Hardcore Subaru BRZ

Nusa Tenggara


0 comments: