Mencegah Virus Android Smartphone

Advertisement


Banyaknya pengguna handphone Android, membuat serangan virus untuk Smartphone ini bertambah. Banyaknya aplikasi Android yang dapat didownload di Android Market, memudahkan virus ini menyebar dengan mudah.

Mencegah Virus Android Smartphone

Akibatnya FBI atau Biro Penyelidik Federal AS mengeluarkan sebuah peringatan mengenai mobile malware dan keamanan kepada para pengguna smartphone, khususnya bagi perangkat berbasis sistem operasi Android.

Beberapa jenis variasi serangan malware yang banyak menyerang perangkat berbasis Android, seperti Loozfon dan FinFisher., hal ini seperti laporan yang dikeluarkan oleh Internet Crime Complaint Center.

Beberapa malware memiliki jenisnya berbeda dan juga memiliki fungsi yang berbeda. Seperti, malware yang digunakan untuk mencuri data penting pengguna hingga mengambil alih perangkat yang telah terinfeksi.

Ada beberapa cara untuk mengoptimalkan Android. Salah satu yang paling mudah untuk melindungi smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi antivirus untuk melindungi data yang ada. Selain itu, para pengguna harus benar-benar mengerti izin apa yang diberikan kepada aplikasi tersebut. Kebanyakan pengguna tidak membaca dengan baik izin yang mereka berikan.

Sebagai contoh, saat Anda akan melakukan download game Android di Android Market, ada baiknya Anda membaca beberapa kebijakan yang dibuat oleh pengembang aplikasi. Android Smartphone juga harus dilindungi dengan password, dan jangan sembarangan dalam mengakses jaringan wi-fi. Terkadang jaringan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyebar malware.

Dan terakhir adalah, jangan lupa untuk melakukan melakukan update sistem operasi dan hindari jailbreak. Nah, semoga informasi tentang Mencegah Virus Android di atas bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!


Description: Mencegah Virus Android Smartphone Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Mencegah Virus Android Smartphone

Nusa Tenggara


0 comments: