Neil Armstrong Meninggal Dunia

Advertisement


Neil Armstrong adalah salah seorang astronot Apollo 11. Dia menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki ke Bulan. Neil Armstrong Meninggal Dunia dalam usia 82 tahun.

Neil Armstrong Meninggal Dunia
Menurut Washington Post Dalam keluarganya, Armstrong dikenal sebagai suami, ayah, kakek, saudara, dan teman yang penuh cinta. Neil Armstrong mendapatkan julukan sebagai pahlawan Amerika bersahaja yang dengan rendah hati menyampaikan dirinya hanya melakukan tugas saat berhasil mendarat di Bulan. Salah satu kata-kata yang terkenal adalah That's one small step for (a) man, one giant leap for mankind'.

Neil Armstrong mendarat di bulan tepat pada tanggal 20 Juli 1969. Ini mewujudkan harapan yang disampaikan Presiden John F. Kennedy pada delapan tahun sebelumnya. John F. Kennedy berharap S sebagai negara pertama yang mengirimkan orang ke Bulan.

Berikut adalah pernyataan yang disampaikan keluarga Neil Armstrong seperti yang dikutip dari kompas internasional:

"Walau kita menangisi kepergian orang yang sangat baik, kita juga merayakan hidupnya yang luar biasa dan berharap ia menjadi teladan bagi anak muda di seluruh dunia untuk bekerja keras membuat impian mereka menjadi kenyataan, bersedia untuk mengeksplorasi dan mendorong batas-batas mereka, dan tanpa pamrih melayani tujuan yang lebih besar dari diri mereka sendiri"

"Bagi mereka yang bertanya apa yang bisa mereka lakukan untuk menghormati Neil, kita memiliki permintaan sederhana: Hormatilah teladan pelayanannya, serta prestasi dan kerendahan hatinya. Dan saat Anda berada di luar pada malam yang cerah dan melihat bulan tersenyum pada Anda, ingatlah Neil Armstrong dan berikan kedipan mata padanya."

Ya, kita sama-sama kehilangan seorang yang mencatatkan sejarah bagi umat manusia. Semoga kita semua bisa menjadi orang bisa diingat dalam sejarah. Blog Menjaga Bumi juga ingin ikut serta dalam mencatat sejarah ini.


Description: Neil Armstrong Meninggal Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Neil Armstrong Meninggal Dunia

Nusa Tenggara


0 comments: