Google Chrome | Browser Paling Cepat di Dunia

Advertisement


Google Chrome, sesuai dengan namanya adalah sebuah Browser besutan Google. Sampai saat ini, Google Chrome memang dipandang sebagai browser yang komplit. Cepat dalam proses muat, kaya akan aplikasi web pun juga ekstensi.

Google Chrome | Browser Paling Cepat di Dunia
Selain itu, ada prestasi yang bagus yang diperoleh Google Chrome Terbaru menurut StatCounter. Dari hasil data yang mereka kumpulkan, ternyata Google Chrome digunakan 1/3 pengguna internet di seluruh dunia.

Sampai pada bulan Juli 2012, Browser ini menguasai 33,8 persen market peramban di seluruh dunia. Sedangkan Internet Explore hanya 32,8 persen. Menyusul Mozilla Firefox hanya memeroleh 23,7 persen dan Safari Apple dengan 7,1 persen saja.

Opera sendiri harus mendapatkan pengguna hanya 1,72 persen saja. Namun, Opera sukses di ranah mobile. Dari data-data yang diperoleh StatCounter di atas, Net Applications malah mempunyai data yang berbeda.

Menurut Net Applications, Internet Explore masih menjadi primadona dengan 48,95 persen unggul danri Firefox dengan 18,27 persen dan Google Chrome hanya 17,14 persen. Sekalipun demikian, menurut TheNextWeb, dengan data yang diperoleh StatCounter tidak menjadikan browser ini yang terbaik di dunia.

Namun, browser ini memang menjadi favorit dan paling cepat. Sebab dari bulan Agustus 2011 hingga Juli 2012, Google Chrome terus mengalami lonjakan pengguna. Berbeda dengan Internet Explore maupun Firefox yang terus mengalami penurunan. Justru Opera dan Safari yang cenderung stabil.

Google memang hampir merajai dan menfasilitasi dunia Internet di seluruh dunia, salah satu proyek besar mereka adalah Google Fiber yang merupakan layanan internet dari google dengan kecepatan supercepat. Selain itu, saat ini hampir setiap smartphone menggunakan OS besutan mereka, Android.

Dengan dukungan Play Store, Anda dapat memperoleh beberapa Aplikasi Android dan Game Android. Tentu Google Chrome juga tersedia di sana. Ayo download browser besutan Google ini di ponsel Android Anda.


Description: Google Chrome | Browser Paling Cepat di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Menjaga Bumi ItemReviewed: Google Chrome | Browser Paling Cepat di Dunia

Nusa Tenggara


0 comments: